Sabtu, 10 Juli 2010

Lipstik merah, jangan ragu ?


Dengan kulit putih mulus, rasanya gaya make-up Anne Hathaway sangat menggoda untuk hang out nanti malam. Namun, menorehkan si merah di kulit putih sama saja dengan ujian melukis. Ya, tidak boleh salah! Apa jadinya jika lipstik Anda belepotan, asimetris dan tidak rata? Tentu akan sangat nampak pada kulit putih Anda. Tenang, jangan keburu mengurungkan niat Anda untuk mencoba karena caranya ada di sini.

1. Bibir kering? No way!


Dengan bibir merah menyala, tentu banyak mata akan tertuju pada bibir Anda. Jangan biarkan yang mereka lihat justru kulit-kulit kering yang mengelupas! Beri pelembab pada bibir, biarkan sejenak dan gosok lembut dengan sikat gigi. Jika bibir kering Anda cukup parah, maka pemulihan dengan lip balm khusus harus dilakukan beberapa hari sebelum dikelupas.

2. Foundation? Absolutely yes.

Tidak semua wanita dianugerahi bentuk bibir yang simetris dan indah, karena itu kita harus membentuknya. Aplikasikan tipis-tipis foundation pada bibir Anda, gunakan foundation yang sama dengan yang Anda gunakan untuk wajah.

3. Lipliner? Harus!

Untuk membentuk bibir yang simetris, rapi dan tidak belepotan, bingkai bibir dengan lipliner. Gunakan lipliner berwarna sama dengan lipstik atau warna natural bibir Anda, lipliner yang lebih gelap akan membuat bibir Anda serasa tidak menyatu dengan wajah Anda.

4. Warna yang tepat

Tidak semua warna merah sesuai dengan kulit Anda. Untuk kulit kuning
langsat atau yang bersemu merah muda, warna bluish-red dan blood-red akan menjauhkan Anda dari kesan 'memaksakan diri'. Jika warna kulit Anda kecoklatan, orange-based red, bright-red dan wine-red adalah pilihan yang sesuai. Untuk kulit gelap, pilihan warna yang bisa digunakan lebih banyak yaitu dari classic-red hingga merah bata gelap.

5. Aplikasi make-up

Sapukan lipstik dengan kuas kecil agar lebih rapi dan untuk menghindari kesalahan. Mulailah dari bagian tengah bibir atas ke arah tepi kanan-kiri hingga memenuhi garis lipliner, lanjutkan dengan bibir bawah. Koreksi warna yang tidak rata dan kesalahan-kesalahan lain, beri lapisan kedua. Aplikasikan lipgloss jika dibutuhkan.
sumber

Tidak ada komentar: