Kamis, 31 Desember 2009

Selamat jalan Bapak KH. Abdurrahman Wahid / Gus Dur


KH. Abdurrahman Wahid / Gus Dur

Beliau adalah Pejuang Demokrasi dan Solidaritas antar umat beragama di Indonesia.
Jasa-jasamu terhadap Bangsa Indonesia ini tidak akan kami lupakan.

Semoga arwahnya di terima di sisi Tuhan YME.
Untuk Keluarga yang di tinggalkan diberikan ketabahan
.

Gus Dur Wafat Pukul 18.40 WIB

VIVAnews - Innalilahi Wainailaihi Rojiun. Mantan Presiden Abdurrahman Wahid meninggal dunia. Gus Dur menghembuskan nafas terakhir pukul 18.40 WIB.

meninggalnya Gus Dur dibenarkan sekretaris pribadinya, Sulaiman kepada VIVAnews, Rabu 30 Desember 2009.


-----------------------------------------------------

Gus Dur Meninggal di Depan SBY

VIVAnews - Mantan Presiden Abdurrahman Wahid meninggal dunia. Gus Dur meninggal dunia di depan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Meninggal dunia saat dijenguk Presiden SBY," kata Sekretaris Pribadi Gus Dur, Sulaiman, saat dihubungi VIVAnews, Rabu 30 Desember 2009.

Gus Dur dirawat sejak Sabtu pekan lalu. Gus Dur sempat dirawat di Jombang dan meninggal dunia di RS Cipto Mangunkusumo.

---------------------------------------------------------------


Gus Dur akan dimakamkan besok pagi di Jombang

Jasad Abdurrahman Wahid atau biasa dipanggil Gus Dur akan dikubur di Kompleks Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur. Namun malam ini, jasad mantan Presiden itu disemayamkan di rumahnya di Jalan Warung Silah, Ciganjur, Jakarta Selatan, dan baru besok pagi dibawa dengan pesawat terbang ke Surabaya.

----------------------------------------------------------------




SBY Batalkan Perayaan Tahun Baru di Cipanas

VIVAnews – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono membatalkan seluruh acara kepresidenan terkait dengan perayaan tahun baru. Pembatalan dilakukan sebagai bentuk penghormatan dan rasa duka atas wafatnya Gus Dur.

“Seluruh acara perayaan malam tahun baru presiden dibatalkan,” kata Staf Ahli Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Daniel Sparringa saat ditemui di RSCM, Rabu 30 Desember 2009.



----------------------------------------------------------


Yenny Wahid Menangis Saat Pemindahan Jenazah


VIVAnews - Saat pemindahan jenazah Gus Dur dari ruang duka di RSCM menuju mobil ambulans untuk kemudian dipindahkan ke Ciganjur untuk disemayamkan, putri Gus Dur, Yenny Wahid tampak menangis.

Yenny yang saat itu berpakaian hitam terus menitikkan airmatanya. Dia tampak dipapah oleh seseorang untuk menuju mobilnya.



---------------------------------------------------------

Jasad Gus Dur Diterbangkan dengan Pesawat JK

VIVAnews - Jenazah Abdurrahman Wahid atau Gus Dur akan diterbangkan dengan pesawat pribadi Jusuf Kalla ke Surabaya besok pagi. Jusuf Kalla, mantan Wakil Presiden, memang memiliki sebuah pesawat pribadi bernama Athirah.

"Diterbangkan ke Jombang dengan pesawat pribadi yang dipinjamkan Jusuf Kalla," kata Lili Wahid, adik bungsu Gus Dur, saat diwawancara tvOne, Rabu 30 Desember 2009.

Malam ini, jasad Gus Dur disemayamkan di rumah pribadinya di Jalan Warung Silah, Ciganjur, Jakarta Selatan. Besok pagi, jasad diterbangkan ke Surabaya untuk kemudian dibawa ke Jombang.

Jasad Gus Dur akan dimakamkan di Pondok Pesantren Tebuireng yang didirikan kakeknya, KH Hasyim Asy'ari.




------------------------------------------------------------


SBY Pimpin Pemakaman Gus Dur

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menjadi isnpektur upacara pemakaman mantan Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Gus Dur akan dimakamkan di Jombang, Jawa Timur.

Presiden mengaku terus melakukan komunikasi dan berkoordinasi dengan pihak keluarga soal rencana pemakaman Gus Dur. Negara, kata Presiden, memberikan penghormatan tertinggi kepada Gus Dur.


---------------------------------------------------------------


Dua Mantan Presiden Melayat ke Ciganjur

Dua mantan Presiden, BJ Habibie dan Megawati Soekarnoputri, melayat ke kediaman Gus Dur di Ciganjur. Megawati datang bersama suaminya, Taufiek Kiemas, yang juga Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat.

Megawati tiba di rumah duka, Jakarta, Rabu 30 Desember 2009, sekitar pukul 21.50. Mega yang juga mantan Wakil Gus Dur tampak mengenakan jaket merah.

Sebelum kedatangan Mega, BJ Habibie tiba terlebih dahulu.

sumber.kaskus.us

2 komentar:

Cak Win mengatakan...

Innaa lillaahi wa innaa ilaihi raaji'uun

Selamat jalan Sang Guru Bangsa, semoga diberikan kelapangan. Amin

dwell mengatakan...

jadi akan slalu terkesan akan ungkapan alias quote dari beliau "begini saja kok repot".....
guru bangsa dengan sejuta pro dan kontra.....seorang presiden yg tanpa sungkan memakai piyama di istananya.....Selamat jalan GUs DUr