Selasa, 16 Maret 2010

250 juta tahun lagi, Dunia seperti apa ya ?

DUNIA SEKARANG

itu indonesia ...
dulu...zaman prasejarah







Itu belum semua ...tapi apa yang terjadi 250 juta tahun lagi? ...


50 JUTA TAHUN LAGI


Australia akan menabrak Asia

150 JUTA TAHUN LAGI


Samodera Atlantik mulai tertutup. Terkungkung diantara benua-benua besar.

Terbentuk zona penunjaman sepanjang Amerika Utara. Nah saat itu amerika akan gantian menjadi pusat gempa-gempa. Nah, rasain emang enak kena gempa melulu !

Akibat menunjamnya kerak samodera diantaranya maka daratan Benua Afrika dan Benua Amerika Utara menjadi saling mendekat. Nah saat itu orang negro akan bersatu dengan orang putih.


250 JUTA TAHUN LAGI


“Pangea Ultima” akan terbentuk setelah 250 juta tahunn lagi.

Benua Pangea masa depan, “Pangea Ultima” terbentuk akibat penunjaman kerak-kerak samodera yang habis menunjam kedalam mantle bumi. Akhirnya mempertemukan seluruh benua-benua yang ada di Bumi.

Dengan “pertemuan” benua-benua ini kemungkinan akan menyebabkan adanya tubuh air yang “terjebak” diantara benua-benua ini.

Wah benua ternyata akan kembali seperti dulu lg...menyatu menjadi satu




penjelasan:

MENGAPA DULU AMERIKA DAN AFRIKA BERDEKATAN?

Memang dulunya benua Afrika dan Amerika menyatu, yaitu yang disebut benua Gondwana. Pada sekitar 70 juta tahun yang lalu (era Eocene, menurut Alfred Wegener), magma pada lapisan asthenosphere (di bawah Afrika) bergerak ke arah timur, sedangkan asthenosphere di bawah Amerika bergerak ke arah barat. Pergerakan magma di asthenosphere ini menyebabkan terbelahnya benua Gondwana, karena lapisan lithosphere mengambang diatas lapisan asthenosphere. Dalam teori plate tektonik, benua Afrika ini disebut plate African sedangkan yang benua Amerika disebut plate South American. Daerah pemisahan plate disebut dengan daerah Ridge dimana arah aliran magma pada lapisan asthenosphere ini berlawanan arah.


ini pertanyaan di dapet dari yahoo! answers...
sumber: http://rovicky.wordpress.com/2009/11...ta-tahun-lagi/

Tidak ada komentar: