Jumat, 28 Mei 2010

Langkah - langkah relaksasi kulit stres


Mungkin Anda sudah membaca dalam artikel sebelumnya di mana disebutkan bahwa kulit juga bisa mengalami stres. Ya, benar. Saat kulit mengalami stres, ia akan terlihat lebih hitam dan kusam, tidak cemerlang dan lembut seperti biasanya. Kulit juga akan terasa kering jika disentuh, teksturnya lebih kasar dan tak terasa lembab. Warna kulit tidak cerah, dan kesannya sendu serta ada noda atau flek-flek hitam di mana-mana.

Coba ambil cermin, apakah kulit (terutama wajah) Anda menunjukkan semua gejala tersebut?

Asap rokok, sinar matahari, Air conditioner, alkohol, pemanis buatan dan dehidrasi adalah beberapa penyebab kulit mengalami stres. Sayangnya, beberapa hal yang disebutkan tadi sulit dihindari oleh kita dalam kegiatan sehari-hari.

Untuk mengatasi hal itu, Woman menyiapkan sebuah perawatan singkat dan sederhana sebagai relaksasi istimewa untuk kulit yang mengalami semua kejadian di atas.

* Langkah relaksasi 1:

 Bersihkan wajah dengan susu pembersih dan toner yang ditepuk-tepuk lembut di sekitar wajah. Pastikan bahwa wajah sudah bersih dari noda debu dan kotoran.

* Langkah relaksasi 2:

Uapi dengan air aromatherapy hangat. Anda dapat memilih aroma citrus, jojoba, rosemary, cokelat, strawberry atau green tea. Lakukan penguapan ini selama kurang lebih 10-15 menit saja.

* Langkah relaksasi 3:

Aplikasikan masker bengkoang atau mentimun pada wajah. Sebelum memakaikan masker, pijat lembut dan melingkar wajah Anda dari bagian bawah ke atas. Oleskan masker kemudian tunggu hingga masker kering.

* Langkah relaksasi 4:

Bersihkan masker dengan air dan sabun hingga tak ada yang tersisa di pori-pori. Kemudian tepuk-tepukkan kembali toner pada kulit wajah Anda.


Bagaimana, sudah terasa lebih segar bukan? Yang jelas, stres di wajah Anda sedikit demi sedikit akan berangsur hilang. Lakukan perawatan ini seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

sumber

Tidak ada komentar: